Mengenal Bebarapa Warna Dasar Yang Ada

Warna dasar adalah warna yang tidak dapat dihasilkan melaluiĀ https://www.albaniaguitarfestival.com/ campuran warna lainnya. Dalam model warna RGB (Red, Green, Blue) yang digunakan dalam teknologi digital, terdapat tiga warna dasar: merah (Red), hijau (Green), dan biru (Blue). Kombinasi ketiga warna ini dapat menghasilkan berbagai warna lainnya dengan intensitas yang berbeda.

Selain itu, ada juga model warna CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black) yang biasa digunakan dalam percetakan. Dalam model ini, terdapat tiga warna dasar serta warna hitam (Key), yang digunakan untuk mencetak detail dan ketajaman gambar. Warna dasar dalam model CMYK adalah sebagai berikut:

  1. Cyan: Warna biru-hijau yang berada di antara biru dan hijau pada spektrum warna. Digunakan untuk mencetak warna biru, hijau, dan turqoise.
  2. Magenta: Warna merah-muda atau ungu yang berada di antara merah dan biru pada spektrum warna. Digunakan untuk mencetak warna merah, ungu, dan magenta.
  3. Yellow: Warna kuning yang digunakan untuk mencetak warna kuning, jingga, dan hijau kuning.
  4. Black: Warna hitam yang digunakan untuk mencetak detail dan bayangan pada gambar, serta untuk mengurangi penggunaan tinta dalam mencetak warna gelap.

Warna dasar dalam kedua model warna tersebut merupakan dasar untuk menciptakan berbagai warna lainnya melalui campuran atau pengaturan intensitas masing-masing warna.

error: Content is protected !!